Selasa, 03 Maret 2015

Tokoh Film SpongeBob SquarePants

Squidward Tentacles



Squidward Tentacles adalah karakter kartun film SpongeBob SquarePants. Dia adalah seekor gurita yang tinggal di rumah berbentuk moai. Ia bertetangga dengan SpongeBob dan Patrick Star, namun ia tidak menyukai memiliki tetangga seperti mereka karena sering mengganggunya dalam hari santainya. Ia juga bekerja di restoran Krusty Krab sebagai kasir bersama denganSpongeBob. Biasanya ia tidak bekerja dengan sangat serius, dan sifatnya kebalikan dari SpongeBob.

Karakter ini disuarai oleh Rodger Bumpass. Walaupun namanya adalah Squidward (squid pada bahasa inggris berarti cumi-cumi), sebenarnya dia adalah seekor gurita. Hal ini dinyatakan pada acara "behind the scenes" selama 20 menit tentang DVD The SpongeBob SquarePants Movie dengan kreator film ini Stephen Hillenburg dan beberapa pengisi suara lainnya. Salah satu alasan atas hal ini adalah menggambar 6 kaki untuk karakter ini lebih mudah daripada harus menggambar 8 kaki. Nama Squidward adalahlakuran dari squid dan nama Edward (Squilliam, musuhnya juga memiliki kombinasi yang sama yaitu squid dan William). Dalam hal ini, salah satu aktor menyatakan bahwa nama Squidward lebih baik daripada Octoward.
Musuh sejatinya adalah Squilliam Fancyson teman dari sekolahnya yang memiliki kehidupan serba glamor menyebabkan rasa iri hati pada diri Squidward. Squidward memiliki hobi memainkan alat musik klarinet dan memiliki ambisi besar sebagai pemain klarinet profesional dan terkenal selautan. Satu lagi tambahan untuk sifat utamanya adalah Squirdward mempunyai sifat pemarah.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Squidward_Tentacles

Tidak ada komentar:

Posting Komentar