Senin, 23 Februari 2015

Tokoh Cerita Doraemon

Doraemon (ドラえもん).
Doraemon adalah sebuah robot kucing berwarna biru , berasal dari abad ke-22 , pergi ke abad ke-20 untuk menolong Nobita . Lahir pada 3 September 2112 [1].. Ia sangat suka dorayaki . Ia sering membantu Nobita saat berada dalam kesusahan.
Asal mula Doraemon berwarna kuning dan memiliki telinga. Sayangnya ,telinganya hancur saat digigit tikus. Ia menangis dan berusaha mengambil cairan untuk menumbuhkan telinga , namun cairan ini salah dan malah membuat catnya luntur.
Ia juga pada awalnya mengalami kesalahan dalam pemrosesan nya dan akibatnya ia gagal mengikuti test . Ia akhirnya dilelang ke keluarga kelas bawah yaitu keluarga Sewashi , keturunan Nobita.
Doraemon memiliki phobia akan tikus , karena telinganya pernah digigit tikus. Doraemon cukup sensitif akibatnya ia bisa sulit bergerak apabila kehilangan sesuatu (seperti mur) . Ia juga tidak tahan dingin. Untuk menolong Nobita biasanya Doraemon mengeluarkan alat dari kantong ajaibnya.
Menurut suatu versi cerita , Doraemon diciptakan oleh Nobita yang sudah separuh baya. Banyak yang menganggap dorayaki sebagai asal usul nama Doraemon. Bagaimanapun, diketahui dari satu jilid manga bahawa namanya berasal dari pada bahasa Jepang bagi "kucing liar", dora neko, dan bagian nama emon yang merupakan sebagian nama Jepang zaman silam, seperti yang dilihat pada nama Horiemon. Wajah Doraemon berbentuk bulat di seluruh badannya, termasuk kepala, dengan tangan dan kaki berwarna putih, ekor merah.
 Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Tokoh-tokoh_dalam_cerita_Doraemon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar